ONE BILLION INDONESIAN TREES CSR PROGRAM


Ir. Hubertus Koes Darmawanto, MM
"Gerakan penanaman satu miliar pohon" merupakan bentuk komitmen yang tinggi, wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar.  Melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2008, Pemerintah telah menetapkan tanggal 28 Nopember diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN).
Menurut Administratur,  Ir. Hubertus Koes Darmawanto, MM kegiatan ini sebagai wujud  kepedulian perusahaan pada umumnya, dan pada diri kita pada khususnya terhadap lingkungan sekitar. Penanaman one billion tree ini juga merupakan gerakan nyata penanaman pohon secara serentak yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbon untuk mencegah dampak perubahan iklim.

Tanam pohon oleh Bapak Administratur
Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon, harus terus digelorakan dan dilakukan secara kontinyu pada setiap tahun masa tanam. Dalam waktu 5 sampai 10 tahun mendatang, bangsa Indonesia akan menikmati indahnya bumi Indonesia hijau berseri dengan masyarakatnya yang sejahtera, jauh dari bencana, tegas beliau.




PKBL PTPN X

Penghijauan sebagai hasil kesepakatan mempertahankan keseimbangan ekologis sebagai satu bentuk merawat dan memelihara ekosistem yang makin terancam. Perlu program gerakan bersama - sama dalam penanaman dan pengelolaan lingkungan secara terpadu.
Beliau berpesan, Kita melaksanakan Gerakan penanaman satu miliar pohon bukan untuk kita semata melainkan untuk anak cucu kita kelak, budayakan menanam 1 orang 1 pohon  ujar beliau mengakhiri pidato pembukaan acara tanam semiliar pohon di halaman kantor kecamatan patianrowo.(red/team ITPGLS)

 
Comments
1 Comments

1 komentar:

Posting Komentar

 
Ardiansyah Blog © | Di Desain Oleh Bintang Sembilan
Green Template v2